Press Rilis Badan POM
Februari 19, 2020
Ngaji Teknologi LIPI Jogja 2 – Pengalengan Makanan Tradisional, Solusi Distribusi Makanan di Masa Pandemi
Juni 26, 2020
Show all
Seminar Badan POM : Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia 2020

Materi Seminar Badan POM : Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia 2020

Hari ini Badan Pengawas Obat dan Makanan menyelenggarakan “Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia 2020” pada 19-20 Februari 2020 di Balai Kartini Jakarta. Kegiatan ini bertujuan mendorong para peneliti dari akademisi untuk lebih bersemangat dalam berkarya dan menggali sumber kekayaan alam Indonesia yang kaya akan tanaman obat. Tidak hanya untuk meningkatkan pengetahuan, ajang ini juga sekaligus memberi kesempatan kepada para peneliti di bidang obat herbal untuk dapat menginformasikan dan mempromosikan hasil penelitiannya kepada pelaku usaha dan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang menarik pada event ini adalah seminar ilmiah dengan pembicara dari dalam negeri dan luar negeri seperti Kohei Homma, Ph.D peneliti dari Amino Research, produsen bahan baku berbasis riset terkemuka di Jepang.

Menurut Kepala Badan POM Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, “Seminar ini menjadi ajang diskusi pertukaran informasi dan pengalaman, serta penjajakan kerja sama riset dan alih teknologi dalam rangka mendorong pengembangan industri obat bahan alam dalam negeri yang berdaya saing.”

Alhamdulillah saat ini materi seminar Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia 2020 sudah bisa diunduh melalui link di bawah ini. Semoga bermanfaat

Seminar Hilirisasi Inovasi Hasil Riset.
Waktu : 10.15-12.30 WIB
Tempat : Ruang Mawar

Keynote Speaker: Kepala Badan POM, Penny K. Lukito : Hilirisasi Komersialisasi Inovasi Herbal dan Peningkatan Daya Saing

Pembicara:

  1. Kohei Homma, PhD (Amino Up Jepang) : “Innovation Herbal Product Based on Research”
  2. Prof. dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc., Ph.D (Fakultas Kedokteran dan Bagian Ilmu Kesehatan, UGM) : “Strategi Obat Herbal Masuk dalam Sistem Kesehatan Formal”
  3. dr. Danang Ardyanto (Rumah Riset Jamu Balitbangkes, Kemenkes) : “Penggunaan Herbal dalam Terapi” (Sharing pengalaman)

Moderator: Prof. I Ketut Adnyana (ITB)

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *